Langsung ke konten utama

Kenapa pilih ASUS ZenBook???

Halo readers, kembali lagi diblog Saya. Nah, kali ini Saya akan mereview Laptop Asus Zenbook. Sebelum memulai review ini, Saya ingin memberitahu bahwa review laptop ini dibuat untuk mengikuti giveaway Laptop ASUS ZenBook 3 oleh Gen Halilintar dan Asus Indonesia untuk kategori Blogger. 
Kembali lagi ke topik utama, Kenapa Pilih Laptop ASUS ZenBook? Jadi, Saya akan kasih 7 alasan kenapa harus pilih laptop ini.So, Check it out, Guys :)

1. Menggunakan Prosesor Intel Core i7-7500U 
Sehingga mampu  memberikan peningkatan performa dan juga konsumsi daya yang lebih                   efisien.

2.  Sudah menggunakan sistem operasi Windows 10


3. Desainnya sangat tipis, stylish dan ringan

 Laptop ini hanya memiliki ketebalan 11.9 mm didukung dengan padanan warna antara biru gelap serta gold di bagian lis tepiannya dan ringan dibawa karena bobotnya hanya 910 gram. Sangat nyaman untuk dibawa kemana-mana bukan?
Ketika dikomparasi dengan MacBook Air 13 inci dan MacBook 12 inci, bobot ZenBook 3 UX390 masih terasa lebih ringan. Bahkan dibandingkan dengan MacBook 12 inci sekalipun, notebook ini dengan layar lebih luas 5 inci, masih lebih ringan 10 gram. Begitu juga ketika dibandingkan ketebalannya. ZenBook masih lebih tipis yakni 11,9 m sementara MacBook Air 13 inci 17 mm, adapun MacBook Air 12 inci-nya mempunyai ketebalan 13,1 mm.
Selain itu laptop ASUS ZenBook 3 ini  terdiri dari warna royal blue, rose gold dan quartz grey yang membuat laptop ini sangat stylish . Notebook ini dirancang menggunakan bahan alumunium alloy dengan grade yang biasa dipergunakan pada industri pesawat terbang (aerospace grade alumunium alloy).  Pengguaan material ini membuat konstruksi ZenBook 3 UX390 kuat sekaligus ringan.

4. Dilengkapi dengan RAM 8 GB
Nah, ini cocok banget buat yang Gamer dan suka ngedit video. RAM besar dapat menguntungkan kemampuan laptop. Khususnya untuk menangani aplikasi yang membutuhkan RAM diatas rata rata. Aplikasi video editing, 3D desain yang memerlukan kapasitas kemampuan RAM yang besar.

5. Speaker Harman Kardon 
Asus menggandeng pabrikan audio asal Amerika Harman/Kardon untuk menyokong kualitas audio di speaker notebook premium-nya ini. Asus pun berani mengklaim kalau keluaran suara pada perangkat ini dua kali lebih kencang dari notebook premium pada umumnya.
Asus meletakan empat buah speaker pada UX390 antara lain dua buah diatas sisanya dibawah berdekatan dengan palmrest. Asus membuat 4 speaker kualitas tinggi terpisah yang ditenagai 4 ampli pintar yang bisa menghasilkan suara surround.
Setiap speaker punya tugas masing-masing. Yang atas ini untuk bass dan frekuensi sedang. Dan 2 lainnya untuk frekuensi sedang sampai tinggi Speaker bawah ini punya 5-magnet supaya suara lebih keras.
Tak hanya itu, kualitas keluaran suara pun dapat diatur lebih lanjut sesuai keinginan pengguna dengan aplikasi AudioWizard. Melalui fitur ini, pengguna dapat men-setting suara ke dalam lima buah mode, yakni music mode, movie mode, recording mode, gaming mode, speech mode, atau juga mematikannya.
6. Layar tahan gores dengan reolusi HD
Layar pada ZenBook UX390 menggunakan panel beresolusi Full HD yang dilapisi dengan kaca tahan gores Corning Gorilla Glass 4.  Layar tersebut memiiki panel NTSC atau besaran color gamut 72 persen. Dimensi luasnya mencapai 178 derajat, dan screen to body ratio hingga 82 persen.
Pada frame-nya ZenBook 3 memiliki ketebalan bezel hanya 7.6 mm. Layar tersebut mampu menampilkan kecerahan gambar sangat tinggi hingga 300 nits. Sementara nilai kekontrasannya pun sangat tinggi hingga 1000:1.
Untuk mengoptimalisasi tampilan visual, Asus mengembangkan beberapa software khusus, yaitu Asus Splendid Technology, Tru2Life Video, dan TruVivid.


Splendid Technology mampu mengoptimalisasikan berbagai kondisi gambar agar dapat ditampilkan dengan sebaik mungkin. Di dalam Spendid Technology terdapat empat buah mode yang bisa dipergunakan pengguna untuk menyetel layar agar nyaman ketika dipergunakan. Empat mode tersebut antara lain, Normal Mode, Eye Care Mode, Vivid Mode, dan Manual Mode.
Normal Mode adalah, mode dimana LCD telah diprogram (setting) secara lebih optimal untuk kenyamanan tampilan visual. Penggunaan mode ini cocok untuk bekerja sehari hari, seperti mengedit dokumen dan melihat gambar.
Eye Care Mode adalah, mode dimana kecerahan pada cahaya biru di layar akan direduksi untuk menghindari kerusakan pada retina mata. Mode ini dirancang untuk keperluan penggunaan laptop dalam waktu yang lama dengan mempertimbangkan faktor kesehatan mata.
Vivid Mode adalah mode dimana pengguna akan mendapatkan kontras warna, serta ketajaman gambar yang lebih tinggi dari sebelumnya. Itu berguna untuk memberikan pengalaman visual yang lebih hidup untuk melihat gambar seperti pemandangan di dalam film, foto dan lainnya.
Manual Mode adalah mode dimana pengguna dapat dengan bebas mengatur kecerahan dan tampilan pada layar sesuai dengan preferensi yang diinginkan.
Sedangkan TruVivid adalah sebuah teknologi untuk menyempurnakan kejernihan,kecerahan dan tingkat responsifitas pada layar. Teknologi ini mentransformasi desain yang umumnya diberikan pada layar perangkat pintar.
Desain konvensional pada sebuah gadget umumnya tersusun atas empat lapisan antara lain, pelindung kaca, panel sentuh, celah udara dan modul LCD. Nah, pada TruVivid, ada bagian yang dieliminasi dan digabungkan sehingga hanya menyisakan dua lapisan yakni pelindung kaca dan panel sentuh dan LCD. Dengan begitu tampilan terlihat lebih jelasdan dapat mereduksi reflection rate (tingkat pantulan bayangan) di layar mencapai 67persen.
Terakhir adalah teknologi Tru2Life Video yang diklaim akan selalu mampun menyajikan tampilan gambar bergerak yang mengagumkan pada perangkat ini. Tru2Life dikembangkan menggunakan teknologi pengolah gambar terbaru yang dapat ditemukan pada perangkat televise high-end modern. Fitur ini dimaksudkan untuk memberikan gambaran yang realistis terhadap sebuah video. Caranya  dengan meningkatkan kontras hingga 200 persen untuk memberikan ketajaman warna yang akurat dan detil.

7. Dilengkapi dengan Sensor Sidik Jari/Finger Print



Fitur ini sangat berguna saat darurat ketika kita lupa password. Jagan panik, jadi kalau lupa password bisa pakai sidik jari kita sendiri. Nah, canggih ya? Jadi pengen punya laptopnya bukan ? 

Nah, selasai sudah saya mereview laptop ASUS Zenbook 3  dengan 7 alasan dari Saya , jika ingin melihat spesifikasi laptop ini lebih detail silahkan klik http://selular.id/nDsHUY .Sebelum Saya mengakhiri postingan blog Saya kali ini. Saya akan tutup dengan 3 Alasan kenapa Saya harus menang give away ini, hehe.
1.  Fitur laptop yang bagus.
Saya sangat tertarik dengan laptop ini, dengan fitur-fiturnya yang bagus dan berbeda dengan laptop lainnya.

2. Menjadi motivasi untuk semakin berkarya.
Dengan memenangkan giveaway ini, otomatis juga memacu diri Saya menjadi lebih berkarya dibidang penulisan dan IT.

3.  Mahasiswa di bidang IT

Sehingga,dengan memenangkan giveaway, kedepannya laptop ASUS Zenbook 3 ini dapat menunjang Saya dalam mengerjakan tugas-tugas kuliah Saya kelak, apalagi Saya berkuliah dijurusan teknik informatika yang notabene selalu bergulat dengan laptop.

Sebelumnya, terimakasih kepada Gen Halilintar dan ASUS Indonesia karena telah mengadakan giveaway ini. Salam dari Kota Dumai buat Gen Halilintar :)










Sumber Gambar : 
-http://selular.id/nDsHUY
-Google


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cerpen Biologi-Antara Kerajaan Sri Influenza dan Kerajaan Sistem Respirasi

Antara Kerajaan Sri Influenza dan Kerajaan Sistem Respirasi Alkisah, hiduplah sebuah virus baru di awal abad pertengahan. Saat itu namanya belum terkenal seperti sekarang yang tidak lain adalah virus Influenza, virus ini hanya menyerang sel saluran pernafasan dan mudah menyebar dari satu orang ke orang lainnya. Selain itu, ia juga memiliki kemampuan untuk menyebar melalui udara. Sehingga, semakin mudah untuknya menambah koloni-koloni dari satu individu ke individu lainnya.             “Seranglah mangsa kita kali ini !” perintah Raja Kerajaan Sri Influenza. “Baik, paduka raja.”jawab salah satu pengawal. Persebaran virus Influenza secara besar-besaran melalui udara ini membuat penduduk daerah Kauki menjadi menderita sampai-sampai penyakit ini mewabah ke daerah tetangga. Kisah ini bukan bercerita bagaimana keadaan orang-orang yang terkena virus Influenza, bagaimana cara mengobatinya, dan berapa lama waktu penyembuhan atau menyangkut keadaan kesehatan penduduk daerah Kauki. Kisah in

Kisah dari Buah Cermai

Hari ini aku mendapat cerita baru. Hari ini memang hari yang melelahkan. Kenapa tidak? Karena hari ini aku telah mendapat bukti tentang kejujuran dan kebaikan. Setelah pulang sekolah tadi, aku mengajak temanku, Zalina untuk mencari buah cermai yang mana buah tersebut akan kami buat menjadi manisan. Sebenarnya aku tidak ingin mencari buah cermai, karena mencari cermai ini bukan tugasku. Namun, hati terketuk untuk mencari cermai hari ini. Pertama-tama aku pergi kerumah temanku yang bernama Resda, dia berkata kepadaku bahwa Bude yang tinggal disebelah rumahnya itu mempunyai pohon cermai yang buahnya sudah masak. Tetapi, sebelumnya ia telah berkata jika Bude itu orangnya pelit. Namanya butuh yah aku tetap pergi kesana. Hitung-hitung kalau Bude itu mau memberikan Cermainya kepada kami. Namun takdir berkata tidak, aku pun pergi kerumah Bude itu dan meminta Resda agar memberi tahu bahwa kami ingin membeli cermainya. Padahal kami berkata ingin membeli, bukan meminta. Tetapi bude itu tidak mau

Bom Panci? Apa itu?

Benar,Apa itu bom Panci ? Saya baru mengetahui tentang Bom Panci saat tetangga  Saya terkena teror oleh orang yang tidak dikenal. Peristiwa ini terjadi pada hari Selasa, 4 Juli 2017 sekitar pukul 3 pagi. Saat itu saya mendengar suara ledakan yang keras dan menggelegar, seperti suara petasan yang dinyalakan dalam jumlah besar. Dalam selang hitungan beberapa detik, ledakan ini telah membuat kebakaran yang cukup besar yang menghanguskan mobil serta menjalar ke bagian depan rumah  tetangga saya. Setelah api berhasil dipadamkan, ditemukan sebuah panci dibawah rangka mobil yang telah hangus tersebut. Nah, saya menjadi heran. Kenapa bisa ada panci dibawah mobil. Ini terdengar sangat ganjil bagi saya. Ternyata panci itu sengaja diletakkan di bagian bawah mobil. Sehingga, ketika diledakkan dapat memicu mobil  untuk meledak juga. Dari sinilah Saya mengetahui apa itu bom panci. Jadi, Bom panci atau pressure cooker bomb adalah bom yang menggunakan panci presto sebagai wa